GARUDA TV

Pamen TNI AU yang Bertugas di Basarnas Terjaring OTT KPK

Pamen TNI AU yang Bertugas di Basarnas Terjaring OTT KPK

Tilap Uang Perjalanan Dinas, Oknum Pegawai KPK Diberhentikan
Dok Photo (net)

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pejabat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas). Pejabat Basarnas yang ditangkap KPK diketahui seorang perwira menengah TNI AU.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, perwira menengah TNI AU diketahui Letkol (Adm) ABC. Letkol ABC merupakan Koordinator Administrasi (Koorsmin) Kabasarnas.

Letkol ABC tejaring operasi senyap KPK di Cilangkap, Jakarta Timur, dan Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/7/2023)..

Sebelumnya, KPK menangkap tangan delapan orang dalam OTT di Jakarta dan sebuah warung soto Surabaya yang terletak di Jalan Hankam, Jatisampurna, Bekasi. Beberapa dari mereka merupakan penyelenggara negara termasuk Letkol ABC, swasta, dan pihak lainnya.

Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK Ali Fikri mengatakan, delapan orang tersebut diduga sedang melakukan tindak pidana korupsi terkait pengadaan barang dan jasa.

“Informasi yang kami terima, sementara yang diamankan ada sekitar delapan orang, salah satunya pejabat di Basarnas RI,” kata Ali saat dihubungi, Selasa (25/7/2023) malam.

Meski demikian, Ali belum mengungkap siapa saja nama-nama para pihak yang terjaring OTT.

Ia hanya menyebutkan bahwa¬† KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk melakukan pemeriksaan dan menentukan status hukum mereka.

Secara terpisah, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan, pejabat Basarnas dan para pihak lainnya diamankan karena diduga melakukan penyerahan uang terkait dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa.

“Kami mengamankan beberapa orang dan sejumlah uang dan saat ini masih dalam proses pemeriksaan mohon bersabar,” ujar Ghufron.

Follow berita GarudaTV di

Follow Berita GarudaTV di Google News
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI

Add New Playlist